10 Hal yang Wajib Anda Ketahui Tentang Membeli Asuransi Perawatan Jangka Panjang

10 Hal yang Wajib Anda Ketahui Tentang Membeli Asuransi Perawatan Jangka Panjang

Ini adalah polis asuransi individu yang dapat membantu Anda ketika Anda tidak dapat merawat diri sendiri karena sakit atau cacat yang berkepanjangan. Kebijakan ini biasanya membayar untuk perawatan terampil, menengah dan kustodian di panti jompo. Perawatan kesehatan di rumah, penitipan siang hari orang dewasa, dan perawatan hidup yang dibantu juga sering ditanggung. Kebijakan ini biasanya membayar jumlah tetap per hari atau per kunjungan ke fasilitas atau pengasuh yang dilisensikan oleh negara bagian dan/atau berpartisipasi dalam Medicaid dan Medicare.

1. Perawatan Jangka Panjang Berbeda Dengan Perawatan Medis Tradisional

Seseorang dengan penyakit fisik berkepanjangan, cacat atau gangguan kognitif seperti penyakit Alzheimer sering membutuhkan perawatan jangka panjang. Layanan perawatan jangka panjang dapat mencakup bantuan dengan aktivitas sehari-hari, perawatan kesehatan di rumah, perawatan istirahat, perawatan rumah sakit, penitipan siang hari dewasa, perawatan di panti jompo atau perawatan di fasilitas tempat tinggal yang dibantu.

2. Perawatan Jangka Panjang Bisa Mahal

Biaya tergantung pada jumlah dan jenis perawatan yang Anda butuhkan dan di mana Anda mendapatkannya. Pada tahun 2001, biaya rata-rata nasional perawatan di panti jompo adalah $56.000 per tahun, fasilitas hidup berbantuan dilaporkan $22.476 per tahun dan biaya perawatan di rumah berkisar antara $12.000 sampai $16.000 per tahun.

3. Anda Memiliki Pilihan Saat Membayar Perawatan Jangka Panjang

Orang membayar perawatan jangka panjang dengan berbagai cara. Ini termasuk menggunakan sumber daya pribadi, asuransi perawatan jangka panjang dan Medicaid bagi mereka yang memenuhi syarat. Medicare, asuransi suplemen Medicare dan asuransi kesehatan yang mungkin Anda miliki di tempat kerja biasanya tidak akan membayar untuk perawatan jangka panjang. Asuransi perawatan jangka panjang akan membayar sebagian atau seluruh perawatan jangka panjang Anda.

4. Putuskan Apakah Asuransi Perawatan Jangka Panjang cocok untuk Anda

Apakah Anda harus membeli polis asuransi perawatan jangka panjang akan tergantung pada usia Anda, status kesehatan keseluruhan tujuan pensiun, pendapatan dan aset. Misalnya, jika satu-satunya sumber pendapatan Anda adalah manfaat Jaminan Sosial atau Penghasilan Jaminan Tambahan (SSI), Anda mungkin tidak boleh membeli asuransi perawatan jangka panjang karena Anda mungkin tidak mampu membayar premi. Di sisi lain, jika Anda memiliki sejumlah besar aset tetapi tidak ingin menggunakannya untuk membayar perawatan jangka panjang, Anda mungkin ingin membeli polis asuransi perawatan jangka panjang. Banyak orang membeli polis karena ingin tetap mandiri dari bantuan pemerintah atau bantuan keluarga. Mereka tidak ingin membebani siapa pun dengan harus merawat mereka. Namun, Anda tidak boleh membeli polis jika Anda tidak mampu membayar premi atau tidak yakin dapat membayar premi selama sisa hidup Anda.

5. Batasan Kondisi yang Ada Sebelumnya

Polis asuransi perawatan jangka panjang biasanya mendefinisikan kondisi yang sudah ada sebelumnya sebagai kondisi di mana Anda menerima nasihat medis atau perawatan atau memiliki gejala dalam jangka waktu tertentu sebelum Anda mengajukan polis. Beberapa perusahaan melihat lebih jauh ke masa lalu daripada yang lain. Banyak perusahaan akan menjual polis kepada seseorang dengan kondisi yang sudah ada sebelumnya. Namun, perusahaan mungkin tidak membayar manfaat untuk perawatan jangka panjang terkait dengan kondisi tersebut untuk jangka waktu setelah polis berlaku, biasanya enam bulan. Beberapa perusahaan memiliki periode kondisi yang sudah ada sebelumnya atau tidak ada sama sekali.

6. Tahu Dimana Mencari Asuransi Perawatan Jangka Panjang

Asuransi perawatan jangka panjang tersedia untuk Anda dalam beberapa bentuk berbeda. Anda dapat membeli polis individu dari perusahaan atau agen asuransi swasta, atau Anda dapat membeli pertanggungan berdasarkan polis grup melalui pemberi kerja atau keanggotaan asosiasi. Pemerintah federal dan beberapa pemerintah negara bagian menawarkan cakupan asuransi perawatan jangka panjang kepada karyawan, pensiunan, dan keluarga mereka. Anda juga bisa mendapatkan manfaat perawatan jangka panjang melalui polis asuransi jiwa. Beberapa negara bagian memiliki program asuransi perawatan jangka panjang yang dirancang untuk membantu orang-orang dengan dampak keuangan dari pengeluaran untuk memenuhi standar kelayakan Medicaid. Periksa dengan departemen asuransi negara Anda atau program konseling untuk melihat apakah kebijakan ini tersedia di negara Anda.

7. Periksa Dengan Beberapa Perusahaan dan Agen

Hubungi beberapa perusahaan dan agen sebelum Anda membeli polis perawatan jangka panjang. Pastikan untuk membandingkan manfaat, jenis fasilitas yang ditanggung, batas pertanggungan Anda, apa yang tidak ditanggung dan preminya. Polis dari perusahaan asuransi yang berbeda sering kali memiliki cakupan dan manfaat yang sama tetapi biayanya mungkin tidak sama. Pastikan untuk bertanya kepada perusahaan tentang riwayat kenaikan tarif mereka dan apakah mereka telah menaikkan tarif pada polis asuransi perawatan jangka panjang.

8. Jangan Tertipu oleh Iklan

Kebanyakan endorser selebriti adalah aktor profesional yang dibayar untuk beriklan, bukan ahli asuransi. Penting juga untuk dicatat bahwa Medicare tidak mendukung atau menjual polis asuransi perawatan jangka panjang, jadi berhati-hatilah dengan iklan yang menunjukkan bahwa Medicare terlibat. Jangan percaya pada kartu yang Anda terima melalui pos yang terlihat seperti dokumen resmi pemerintah sampai Anda memeriksa dengan lembaga pemerintah yang tertera pada kartu tersebut.

9. Pastikan Perusahaan Asuransi Bereputasi

Untuk membantu Anda mengetahui apakah perusahaan asuransi dapat diandalkan, Anda dapat mengambil tindakan berikut: Berhenti sebelum Anda menandatangani apa pun, hubungi departemen asuransi negara bagian Anda dan konfirmasikan bahwa perusahaan asuransi tersebut memiliki izin untuk melakukan bisnis di negara bagian Anda. Setelah Anda memastikan mereka berlisensi, periksa stabilitas keuangan perusahaan dengan memeriksa peringkat mereka. Anda bisa mendapatkan peringkat dari beberapa layanan pemeringkatan asuransi secara gratis di sebagian besar perpustakaan umum.

10. Tinjau Kontrak Anda dengan Hati-hati

Ketika Anda membeli asuransi perawatan jangka panjang, perusahaan Anda harus mengirimkan polis kepada Anda. Anda harus membaca kebijakan dan memastikan Anda memahami isinya. Jika Anda memiliki pertanyaan tentang polis asuransi Anda, hubungi agen asuransi Anda untuk klarifikasi. Jika Anda masih memiliki pertanyaan, hubungi departemen asuransi negara bagian Anda atau program konseling asuransi.