5 Tips Membuat Kelanjutan Bisnis Anda

5 Tips Membuat Kelanjutan Bisnis Anda

Untuk bisnis kecil seperti milik Anda, kapan pun Anda harus menghentikan operasi atau menutup pintu, Anda bisa kehilangan potensi pendapatan. Anda juga berisiko kehilangan pelanggan secara permanen karena mereka mungkin beralih ke pesaing Anda jika Anda tidak dapat membuka dengan cepat. Memiliki rencana yang sudah ada akan membantu Anda meminimalkan waktu henti dan kerugian setelah keadaan darurat. Rencana kesinambungan bisnis menguraikan langkah-langkah yang diperlukan untuk melanjutkan atau melanjutkan bisnis setelah bencana yang tidak terduga. Teruskan membaca untuk mempelajari 5 tips untuk membuat rencana keberlanjutan bisnis kecil Anda.

1.      Buat Daftar Kemungkinan Kejadian

Buat daftar bencana yang mungkin mempengaruhi bisnis kecil Anda, termasuk bencana alam dan bencana buatan manusia. Pertimbangkan hal-hal seperti badai, tornado, kebakaran, banjir, penembak aktif, dan serangan dunia maya. Dengan membuat daftar acara yang kemungkinan besar akan terjadi, Anda tidak akan membuang waktu untuk membuat rencana untuk acara yang hampir mustahil.

2.      Tentukan Apa yang Penting

Setelah bencana, mungkin sulit untuk beroperasi karena beberapa alasan berbeda: tingginya tingkat ketidakhadiran staf, ketidakmampuan untuk mendapatkan persediaan atau bahan, gangguan listrik, transportasi, atau peralatan Anda yang ada, dan sebagainya. Penting untuk mengetahui apa yang penting, sehingga Anda dapat merencanakan cara mengakses semua yang Anda butuhkan dengan cepat.

3.      Buat Rencana Komunikasi

Setelah bencana, penting bagi Anda untuk menghubungi staf, pelanggan, dan pemasok Anda secepat mungkin untuk memberi tahu mereka apa rencana Anda untuk melanjutkan operasi.

Minta staf Anda untuk terus memperbarui informasi kontak mereka di sistem SDM Anda. Pertimbangkan untuk membuat pohon telepon agar setiap orang diberi tahu secepat mungkin.

Beri tahu karyawan Anda siapa yang bertanggung jawab menghubungi pemasok Anda untuk menunda pengiriman atau membuat pengaturan lain dan siapa yang akan berkomunikasi dengan publik melalui siaran pers, situs web Anda, dan saluran media sosial Anda. Pertimbangkan untuk menugaskan beberapa orang untuk tugas-tugas ini jika orang utama tidak tersedia.

4.      Periksa Asuransi Anda

Perusahaan asuransi Slot Asia88 Anda dapat membantu bisnis kecil Anda bangkit kembali dengan cepat. Tinjau polis asuransi Anda sebelum bencana untuk memastikan informasi Anda mutakhir dan Anda memiliki pertanggungan yang cukup.

Pastikan Anda tahu cara menghubungi perusahaan dan mengajukan klaim. Simpan salinan polis Anda dalam wadah tahan air dan tahan api, sehingga Anda selalu dapat mengaksesnya saat diperlukan.

5.      Dokumentasikan Seluruh Rencana Anda

Setelah Anda menentukan operasi mana yang diperlukan untuk bisnis Anda dan membuat strategi agar operasi tersebut kembali aktif dan berjalan secepat mungkin, tuliskan. Simpan salinan digital dan salinan cetak, jika Anda tidak memiliki akses ke komputer atau internet segera setelah bencana.

Pertimbangkan untuk menyertakan salinan rencana kesinambungan bisnis Anda dengan rencana kesiapsiagaan darurat Anda, sehingga karyawan Anda dapat mengakses keduanya jika diperlukan.