5 Tips Mendapat Investor dengan Memaksimalkan Potensi Diri

5 Tips Mendapat Investor dengan Memaksimalkan Potensi Diri

Membuka sebuah bisnis baru tidaklah mudah, selain persaingan yang ketat juga perlu modal. Apalagi untuk anda yang ingin segera mengembangkan bisnis, dengan membuka cabang. Adanya dana investor akan memperkuat laju usaha, serta menambah kekuatan bisnis. Namun para investor biasanya tidak mau sembarangan, dalam menanamkan modal. Ulasan berikut akan memberikan anda tips, agar mendapat perhatian para investor.

Kiat-kiat untuk Menggaet Hati Para Investor

  1. Membangun Rasa Percaya Diri Tinggi

Sadar atau tidak tingkat percaya diri akan membantu, untuk tampil lebih peforma. Hal tersebut akan membawa seseorang, ke arah karier yang lebih tinggi. Berbekal percaya diri anda tidak ragu untuk mengambil langkah. Dan selalu yakin tepat dalam memperhitungkan sesuatu. Rasa optimis inilah yang disukai oleh para investor, karena mampu meyakinkan mereka. Investor akan percaya bahwa bisnis dapat mengalami kemajuan, dalam beberapa waktu ke depan.

Para investor pun tidak khawatir modal yang ditanam, dan tidak akan hilang begitu saja. Karena melihat potensi bisnis yang menjanjikan tersebut, dan terlihat diminati pasar.  Serta pembawaan sikap positif pemilik bisnis yang sangat menyakinkan. Investor tidak akan berpikir dua kali menggelontorkan modal, sesuai yang tercantum dalam proposal bahkan bisa lebih. Dengan begitu kedua pihak sama-sama mendapatkan keuntungan, dan hubungan kerjasama akan berlangsung lama.

  1. Mempunyai Keahlian Khusus

Pandai dalam bekerja saja tidak cukup tanpa dibarengi keterampilan yang mumpuni. Investor lebih membutuhkan orang ahli, bukan hanya pintar secara akademis. Sebab suatu pekerjaan hasilnya akan lebih mulus, bila ditangani oleh ahlinya. Sudah dipastikan usaha tidak akan mengecewakan para klien. Seiring waktu berjalan perkembangan usaha lebih pesat, dan menghasilkan keuntungan berkali lipat. Maka dari itu pentingnya mengasah soft skill selagi masih usia muda.

  1. Ketelitian Saat Bekerja

Memiliki softskill lalu diimbangi sifat teliti maka, menjadi kombinasi yang sangat sempurna. Tugas yang dikerjakan lebih cepat selesai, dengan hasil pekerjaan terbaik. Dengan begitu akan meminimal kesalahan sebuah pekerjaan. Esok hari tidak segan para investor memberi kesempatan untuk anda. Mereka membutuhkan orang yang teliti dalam mengelola modal, yang penting bagi sebuah usaha. Investor akan percaya bahwa modal yang diberikan benar-benar dimanfaatkan, dengan baik.

  1. Tepat Waktu dalam Pengerjaan

Dalam dunia kerja pasti mengenal istilah deadline, jangka waktu yang diberikan untuk menyelesaikan tugas. Orang-orang yang patuh terhadap deadline akan menyelesaikannya dengan cepat. Para investor cenderung melirik mereka yang punya target pekerjaan. Bagi investor modal tersebut harus membuahkan hasil, dalam waktu yang disepakati. Bila mampu memenuhi deadline, maka investor manapun bersedia untuk menanamkan modalnya.

  1. Mempunyai Jiwa Pantang Menyerah

Mental pemberani dan pantang menyerah dibutuhkan dalam dunia usaha. Pengusaha harus berani beresiko, dan tidak takut menghadapi beragam masalah. Karena perjalanan usaha tidak semulus yang diperkirakan. Sanggup mengambil keputusan dengan cepat dan tidak takut gagal. Kebanyakan investor akan merasa cocok dengan mental usaha seperti ini, sesuai karakter investor yang berani tantang resiko. Sifat seperti ini yang akan membawa usaha menuju puncak kesuksesan.

Para investor sudah memiliki banyak pengalaman terkait tanam modal, di berbagai usaha. Berkat pengalaman tersebut mereka lebih jeli, dalam memahami para pengusaha. Pebisnis yang mempunyai mental sekuat baja, secara tidak langsung masuk kriteria. Investor tidak akan ragu menanamkan modal mereka, dan berani pertaruhkan dalam jumlah besar. Rasa optimis tinggi terhadap usaha, akan meyakinkan investor untuk berinvestasi dalam usaha.